Thursday, November 17, 2011

CARA KERJA INTERNET

 Latar Belakang Cara Kerja Internet

Cara kerja internet tidak memiliki pemerintahan yang terpusat baik dalam implementasi teknologi atau kebijakan untuk akses dan penggunaan; setiap jaringan konstituen menetapkan standar sendiri. Hanya definisi berlebihan dari dua ruang nama utama di Internet, alamat Internet Protokol ruang dan Domain Name System, diarahkan oleh organisasi pengelola, Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor (ICANN). Fondasi teknis dan standardisasi protokol inti (IPv4 dan IPv6) adalah suatu kegiatan Internet Engineering Task Force (IETF), sebuah organisasi non-profit dari peserta internasional yang berafiliasi secara longgar bahwa siapa pun dapat mengaitkan dengan menyumbangkan keahlian teknis.
Cara kerja internet terlebih dahulu harus terhubung dengan server. Server adalah komputer yang mengirimkan data data dari dan ke dalam Internet. Pengguna Internet yang meminta informasi dari server disebut client. Komputer yang kita gunakan adalah client yang meminta informasi dari ISP (Internet Provider Service/Connection Server).


Bagaimana Cara Kerja Internet?
Jika pertanyaan anda Bagaimana Cara Kerja Internet? dapat dijelaskan cara kerja internet adalah dengan menggunakan standar Suite Internet Protocol (TCP / IP) untuk melayani jutaan pengguna di seluruh dunia. Ini adalah jaringan diatas jaringan yang terdiri dari jutaan pengguna pribadi dan umum, akademik, bisnis, dan jaringan pemerintah lokal dan lingkup global yang dihubungkan oleh sebuah area yang luas dari teknologi jaringan elektronik.
Kebanyakan media komunikasi tradisional, seperti telepon dan layanan televisi, yang mengubah bentuk maupun didefinisikan ulang dengan menggunakan teknologi Internet, sehingga menimbulkan layanan seperti Voice over Internet Protocol (VoIP) dan IPTV. Penerbitan koran telah dibentuk kembali ke situs Web, blog, dan web feed. Internet telah diaktifkan atau mempercepat penciptaan bentuk-bentuk baru interaksi manusia melalui instant messaging, Internet forum, dan situs jejaring sosial.
Cara Kerja Internet menggunakan Komunikasi Antar Protokol. Semua server dan client berkomunikasi dengan bahasa computer yang disebut protokol. ketika terhubung dengan internet, kita akan melihat setiap alamat situs web diawali dengan http:// yang merupakan kependekan dari hypertext transfer protocol  yang merupakan cara kerja dari World Wide Web.
Sebenarnya ada beberapa protokol lain yang mendukung cara kerja internet diantaranaya: untuk electronic mail, transfer data computer, dan masih banyak lagi lainnya.
Pada cara kerja internet  Setiap Komputer diberikan Alamat IP Paket informasi komputer dikirim dari komputer ke komputer menggunakan alamat numerik yang disebut IP address. IP address memberikan informasi dari mana paket berasal dan akan ditujukan ke mana. IP address adalah empat deret angka yang dipisahkan dengan titik.
demikian artikel singkat mengenai bagaimana cara kerja internet

No comments:

Post a Comment